Artikel Terbaru

Info Unik

Cara Mengatasi Lag/Freeze Pada Saat Bermain Game Dragon Nest

Game


Dragon Nest adalah salah satu game online MMORPG yang sekarang sedang banyak dimainkan oleh para gamers. Bagi gamers yang sudah memiliki PC dengan spek tinggi, mungkin tidak ada masalah sama sekali saat bermain game tersebut. Namun, bagi para gamers yang memiliki PC dengan spek dibawah rata-rata, akan banyak mengalami masalah. Masalah yang peling sering muncul yaitu critical error, lag atau patah-patah dan freeze ( tidak bisa bergerak sama sekali ). 

System Requirement


System


Bagi yang sudah sudah memenuhi system requirement di atas namun terjadi leg, berikut sedikit solusinya.

1. Klik kanan di My Computer, kemudian klik Properties seperti pada gambar

Computer
Klik Untuk Memperbesar

2. Kemudian Klik Advanced System Settings *Untuk Windows 8 ( Windows 7 langsung ke langkah yang ketiga.

Windows
Klik Untuk Memperbesar

3. Setelah itu akan muncul windows seperti pada gambar. Pilih tab advanced, lalu klik  Settings

Advanced


4. PIlih tab Advanced kemudian klik change

Change


5 Setelah itu akan muncul lagi window baru seperti pada gambar di bawah.

Set

6. Unchech Automatically manage paging file size for all drivers *untuk windows 8

7. Check custem size kemudian atus sesuai keinginan kamu *Rekomendasi seperti pada gambar

8. Selesai

Kami mohon maaf apabila cara di atas tidak berhasil apa-apa. Mungkin ada beberapa masalah yang disebabkan karena memang spec PC-nya benar-benar low-spec. Jika ada masala lainnya dalam game Dragon Nest, silahkan tulis di kolom komentar.
Cara Mengatasi Lag/Freeze Pada Saat Bermain Game Dragon Nest Reviewed by Unknown on 03:48 Rating: 5

67 comments:

  1. gan, kenapa ya gua kalo pvp suka ilan ilang sama hit kena nya suka delay ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin agan pernah make mod ?

      Delete
    2. sama aku pvp di dn sea juta gitu hilang musuhnya padahal gk pernah make mod

      Delete
  2. gan kalo nginstal dn nya di drive D gimana?? apa drive D di rubah seperti itu jg??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gk perlu gan, yang di ubah itu file system dari data C saja

      Delete
  3. Gan,ada dampak negatif nya gak ke laptop kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk ada gan, justru itu buat mengoptimalkan kinerja ram dari laptop

      Delete
  4. mas saya mau tanya, knp aku ga bisa liat momon/monster tertentu di game Dragon Nest, kek misal di TKN momon yang di roller roda api itu ga keliatan, trs yg di memo 2 di punisher ga keliatan, itu masalah ny apa yah, apa bisa di perbaiki ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan pernah make mod gak ? kemungkinan besar penyebabnya itu gara2 mod gan

      Delete
  5. makasih bro,, ane gak pernah macet lagi di ch.1 sh,, biasa cuma jalan doang langsung macet,, selama 1taun main macet terus,, sampe mau beli laptop baru akhirnya gak jadi beli laptop baru :v,, sekali lagi makasih gan :D,, mudah2an banyak rejeki gan.. lol :v

    ReplyDelete
  6. gan kalo tiba-tiba putus server tapi internet dalam keadaan baik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau itu mungkin ada masalah dengan ping. coba cek ping internet agan, kalau kecil berarti internetnya stabil tapi klo besar kemungkinan itu yang menyebablan terputus dari server.

      Delete
  7. gan kalo misalnya drive C nya penuh gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran dari sy gan kalau install aplikasi dan lain sebagainya jangan install di data C karena data C itu hanya untuk fila windows, anit virus dll yang berkaitan dangan system. Kalaupun penuh dengan data windows, tidak ada masalah menggunakan cara ini.

      Delete
    2. mas kalo untuk windows 7 di "check" ya automatically nya?

      Delete
  8. mas kalo untuk windows7 di "check" ya automatically nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan gan, klo auto itu maksudnya system yang mnegatur sendiri, sedangkan di artikel ini kita ingin mengubah sendiri pengarutannya

      Delete
  9. mas mau tanya kalau terputus dari server saat masuk sh gimana ???
    ada solusi ????

    ReplyDelete
  10. Gan kok ane maen Volcano nest , kalo momon kluarin lava atau api pasti leg :3 solusi dong bro

    ReplyDelete
  11. Gan kok ane maen Volcano nest , kalo momon kluarin lava atau api pasti leg :3 solusi dong bro

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Halo, kalo page file size nya 4043 mb saya harus set value nya seperti apa? Ty

    ReplyDelete
  14. Agan Atta Macs.
    Saya mau tanya.
    Vga saya kan ada 2.
    Intel Hd3000 sama radeon hd 7450m.
    Lah kan saya browsing" kalo radeon 7450m itu bisa high kalo main DN tapi buktinya ngelag gan. Mohon solusinya.
    Procie: core i3 2350m
    Ram : 4gb.
    Mohon di bls di email aja gan

    ReplyDelete
  15. Agan Atta Macs.
    Saya mau tanya.
    Vga saya kan ada 2.
    Intel Hd3000 sama radeon hd 7450m.
    Lah kan saya browsing" kalo radeon 7450m itu bisa high kalo main DN tapi buktinya ngelag gan. Mohon solusinya.
    Procie: core i3 2350m
    Ram : 4gb.
    Mohon di bls di email aja gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba agan cek apakah vga utama yang dipake radeon hd 7450 atau intel ?

      Delete
  16. Replies
    1. om, permasalahan saya tuh pas bermain DN kenapa ya setiap mau pvp selalu keluar dan terputus dari server, tapi kalo main 1 vs 1 bisa tapi itupun masih patah2 banget malah kadang-kadang saking lama nunggunya malah terputus dari server juga tapi kalo party gak pernah..., saya udah cek spesifikasi laptop saya di gemscool katanya sempurna tapi kok tetep gak bisa buat pvp ya? sayang banget udah punya lvl 90 gak bisa pvp om...saya juga udah atur semua grafik low tapi tetep gak bisa juga masih patah-patah

      Delete
  17. Gan kalo ram 2gb settingnya berapa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setting low, tapi ane saranin buat upgrade ram untuk mendapatkan performa gaming yang lebih baik :)

      Delete
  18. mas ini kalau di buat ntar gak berpengaruh yak ma game atau program lain

    ReplyDelete
  19. Replies
    1. efeknya lumayan gan ane udah coba sendiri. Tapi klo laptop spek agan terlalu low mungkin gk berpengaruh apa-apa

      Delete
  20. Mas klo dn saya tulisan nya ngeblur dan setiap keluar room ngefreeze solusi nya apa ?

    ReplyDelete
  21. Kalau ram nya 4 gb atur costum size nya berapa ya mas ?

    ReplyDelete
  22. gan,, kalo acerya diam az, tpi bisa hit sama jalan. tu masalhya kkmna ya???

    ReplyDelete
  23. Bro Kalo Buat Game Yang Lain Ini Berpengaru Kg
    Cepet Dijawab Bro

    ReplyDelete
  24. Makasih gan, manfaat banget, mainnya jadi lancar jaya :D thx bro

    ReplyDelete
  25. gan saya udah turutin di semua gambar ada dampaknya negative nya gak

    ReplyDelete
  26. saya maen dn di notebook
    ram : 4gb, vga: 2gb tapi 32 bit
    nah kalo ganti ke 64 bit, bisa ngrusak notebokk saya nggk ya gan, soalnya temen saya pernah cerita, laptop dia 32 bit di ubah ke 64 bit jadi sering panas, sekarang udah rusak tuh laptop, please jawabanya, ditunggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab, gak bakal merusak laptop agan kok, di liat dari RAM agan yang 4GB udah mumpuni buat install windows 7/8/10 64 bit

      Delete
  27. gan kalau ngeleg di awal login gimana ? caranya Ram4gb VGA 2gb window 64-bit

    ReplyDelete
  28. kenapa yah pas main dragon nest setiap 1 detik not responding gitu, not respondingnya itu satu detik, jadi setiap 1 detik not respondingnya 1 detik kaya nyendat nyendat

    ReplyDelete
  29. gan ane main d ram 2gb ko tangan nya terentang mulu yah kalo d town
    sama kalo party suka berantakan badan nyaaa,misalkan kepa d samping dll

    ReplyDelete
  30. bang cara diatas kan untuk nmbah ram, tapi bng spek ku udh lebih dari cukup processor core i5 5200 gt940m ram 8gb, gimana tu

    ReplyDelete
  31. Gan klo ram 4gb settingan advancednya sama kek gtu juga?

    ReplyDelete
  32. Gan mau tanya disitu kan total paging file size ada minimum, recommend, dan currently, nah jika recommend lbih besar dari currently gmna ?

    ReplyDelete
  33. kalo ram diatas 4 giga harusnya sih aman2 gan.
    informasi sewa laptop seluruh daerah
    http://sewalaptop.id

    ReplyDelete
  34. Gan DN Sea gabisa pake tathering hp yaa?

    ReplyDelete
  35. Bro mau tanya .saya mau rakit pc pakai amd A8 7600+GPU R7 2GB .dan ram 8gb .leg gk ya dan kuat gk / atau ada rekomendasi spek buat saya thank /bales ya bro..?

    ReplyDelete
  36. Mastah Yg Terhormat Saya Sudah Mengikuti semua Tutorial nya Tapi Kok Gk Ngaruh Yh Nih Speak Punya Processor Intel(R) Core(Tm) i3-2120 CPU @3.30Ghz 3.00Ghz Ram:8Gb System type 64-bit. Tolong di jawab mastah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya spec agan sudah lebih dari cukup untuk bermain game Dragon Nest

      Delete
  37. gan ane mau tanya.. ane pake telkomsel, ping bagus, laptop jga dah mumpuni lah,tp kok sering lag ya masiahn ....mohon bantuanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kecepatan internet agan masih kurang walaupun ping nya sudah bagus

      Delete
  38. Gan kalo pakenya intel hd bisa gak?
    Procesor intel I3
    Ram 4gb

    ReplyDelete
  39. Gan jadi kalau udah gak bakal lag kan

    ReplyDelete
  40. gan untuk ram 8gb
    untuk Pengaturannya ikuttin yg di atas kah ?
    atau ada yg di ubah
    soalnya ram 8gb

    ReplyDelete
  41. gan, kok karakter gue berdiri tegak terus yah di kota
    sekali pergi dugeon langsung bisa lari

    ReplyDelete
  42. Gan tanya, kok ini di kota chanel berapa pun delay ya, dan anehnya waktu di tempat masuk dungeon dan di dungeon aman, itu knp ya?

    ReplyDelete
  43. makasih bang atas informasi beserta tutorial nya sangat membantu, bermanfaat dan jangan lupa kunjungi juga blog saya Seputar Game,Anime, dan Lirik Lagu

    ReplyDelete

All Rights Reserved by Sainsz © 2014 - 2017
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.