Artikel Terbaru

Info Unik

Bersama Kita Majukan Teknologi di Indonesia

Teknologi


Teknologi di dunia saat ini sudah berkembang cukup pesat. Hal-hal yang dulunya tidak dapat dilakukan oleh manusia kini mungkin untuk dilakukan dengan adanya teknologi. Segala sesuatu yang dulunya sulit dilakukan oleh manusia kini dipermudah dengan bantuan teknologi. Contohnya saja dulu manusia berkomunikasi jarak jauh menggunakan  surat yang dikirim melalui pos ke pos. Namun sekarang manusia dapat berkomunikasi jarak dekat maupun jauh dengan adanya bantuan teknologi yaitu handphone. Mengirim  surat dari pos ke pos membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu kurang lebih satu hari tergantung dari jarak pos tersebut. sedangkan dengan menggunakan handphone kita  tidak perlu menunggu waktu lama untuk berkomunikasi, hanya dengan bermodalkan jaringan gsm kita dapat berkomunikasi secara real-time.

Handphone saat ini telah berkembang menjadi smartphone. Handphone yang dulunya hanya dapat digunakan untuk menelpon atau mengirim pesan singkat, sekarang dapat melakukan banyak hal seperti internetan, bermain game, menonton video dan menginstall aplikasi apapun.fungsi smartphone sudah sangat canggih dibandingkan handphone. Namun demikian,  smartphone ataupun handphone masih sama yaitu membutuhkan jaringan agar dapat terhubung dengan handphone ataupun smartphone orang lain.

Jaringan memang sangat penting. bukan hanya bagi smartphone, namun hampir semua teknologi canggih yang ada membutuhkan jaringan untuk saling terhubung dan berkomunikasi.  Hal tersebut menjadikan jaringan sebagai satu faktor penting untuk mengembangkan sebuah teknologi, baik itu teknologi di suatu wilayah tertentu maupun suatu negara.

Jaringan


Jaringan yang sangat mempengaruhi teknologi saat ini adalah jaringan komputer dan jaringan gsm. Jaringan komputer merupakan jaringan yang dapat memhubungkan satu komputer ke komputer lainnya sehingga komputer-komputer tersebut dapat saling berbagi informasi. Kemudian jaringan gsm adalah jaringan yang biasanya kita gunakan pada handphone atau smartphohe untuk internetan maupun untuk menghubungi atau sekedar mengirim pesan singkat ke orang lain.

Teknologi digital di Indonesia sudah cukup berkembang. Namun, teknologi digital di Indonesia saat ini tidak dapat dikatakan "maju" jika teknologi jaringannya masih kurang. Masih banyak wilayah-wilayah di Indonesia yang belum terjangkau jaringan internet dan banyak jaringan internet di wilayah-wilayah tertentu yang kecepatannya masih kurang.



Peran dari pemerintah Indonesia sangat dibutuhkan untuk memperbaiki kualitas jaringan di Indonesia. Kita sebagai masyarakat dapat membantu dengan memberikan inovasi-inovasi baik itu berupa ide maupun gagasan yang dapat mengembangkan teknologi jaringan maupun teknologi disemua bidang untuk negara kita tercinta Indonesia. Contoh nyata yang dapat kita lakukan yaitu dengan memberikan saran dan kritik terhadap perkembangan teknologi di Indonesia atau sebagai pemuda kita dapat mengikuti berbagai lomba di bidang teknologi. Selain itu, kita juga dapat memberikan informasi atau pengetahuan mengenai teknologi melalui sebuah website. Jika kalian ingin membuat website, kalian dapat mengunakan Web Hosting Indonesia dari idcloudhost yang murah, terpercaya dan berkualitas.

Selain dengan mengembangkan teknologi, pemberian informasi kepada masyarakat mengenai cara penggunaan teknologi yang baik dan benar pun perlu diberikan. Hal tersebut penting untuk memajukan teknologi digital di Indonesia. Karena jika teknologi di Indonesia sudah cukup maju, belum tentu semua masyarakat mengerti cara menggunakannya dengan baik dan benar. Teknologi akan sangat bermanfaat bagi suatu negara jika masyarakat dapat menggunakannya dengan benar. Namun, teknologi dapat merusak  suatu negara jika teknologi tersebut tidak digunakan dengan bijak.

Sebagai masyarakat Indonesia, kita harus turut ikut serta untuk menciptakan atau mengembangkan teknologi digital di Indonesia. Karena kita sendirilah yang akan merasakan manfaat dari teknologi tersebut di masa depan.

Bersama Kita Majukan Teknologi di Indonesia Reviewed by Penulis Sainsz on 07:52 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Sainsz © 2014 - 2017
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.