Artikel Terbaru

Info Unik

Fakta Menarik tentang Aplikasi FaceApp

Faceapp

FaceApp merupakan salah satu aplikasi android yang sekarang naik daun. Bagaimana tidak, aplikasi ini menawarkan fungsionalitas yang cukup canggih dengan harga gratis. Aplikasi ini dapat membuat penggunanya melihat wajahnya di usia yang berbeda dengan bantuan Artificial Intelligence. Contoh dari penggunaan aplikasi ini seperti gambar dibawah ini.


Seperti yang anda lihat, aplikasi ini dapat mengubah wajah seseorang berdasarkan usia atau gender. Pada gambar diatas, wajah yang ada diatas smartphone merupakan wajah asli dari pengguna aplikasi tersebut sedangkan wajah yang ada pada gambar smartphone tersebut merupakan wajah hasil buatan A.I yang membuat hasil prediksi gambar wajah penggunanya berdasarkan usia atau gender.

Hal ini merupakan sesuatu yang sangat menarik dan mengundang perhatian banyak orang untuk menggunakan aplikasi FaceApp ini. Akan tetapi tahukah anda bahwa foto yang anda gunakan pada aplikasi tersebut dapat digunakan untuk kepentingan perusahaan tersebut? Mungkin jika anda sudah membaca kebijakan dan privasi dari aplikasi tersebut fakta tersebut bukan hal yang mengagetkan. Akan tetapi bagaimana dengan anda yang hanya memasang dan melewati tulisan kebijakan dan privasi dari aplikasi tersebut? Sedikit mengejutkan bukan.

Aplikasi ini memang ditawarkan secara gratis melalui playstore. Namun sebenarnya, aplikasi ini tidak benar-benar gratis. Beberapa data pribadi anda termasuk foto akan disimpan oleh perusahaan untuk kepentingan perusahan itu sendiri atau bisa jadi digunakan untuk kepentingan lainnya. Tidak percaya? Berikut merupakan kebijakan dan privasi dari FaceApp sendiri.

faceapp_privacy_policy
FaceApp Privacy Policy

faceapp_privacy_policy2
FaceApp Privacy Policy 2
Seperti yang anda lihat sendiri, faceapp sudah menulis bahwa memang mereka akan menyimpan dan menggunakan data-data pribadi kalian untuk kepentingan perusahaan mereka dan untuk pihak ketiga yang "trusted" dan bekerja sama dengan perusahaan tersebut. Semoga saja data-data tersebut memang digunakan untuk hal yang baik. Karena jika tidak, penggunanya akan mendapat kerugian yang cukup parah walaupun tidak dirasakan secara langsung.

Mungkin untuk kedepannya anda harus lebih berhati-hati lagi ketika memasang suatu aplikasi untuk smartphone anda. Baca baik-baik setiap kebijakan, privasi ataupun syarat dari aplikasi tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika anda ingin membaca sendiri kebijkan dan privasi dari aplikasi FaceApp, silahkan kunjungi halaman berikut ini: https://www.faceapp.com/privacy.



Fakta Menarik tentang Aplikasi FaceApp Reviewed by Penulis Sainsz on 19:47 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Sainsz © 2014 - 2017
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.