Artikel Terbaru

Info Unik

Manfaat Bermain Game




Game pada awalnya adalah sebuah permainan yang dibuat untuk menghibur orang yang memainkannya. Tapi, dengan seiring majunya teknologi, game telah memberi banyak manfaat bagi yang memainkannya. Berikut beberapa manfaat game yang Sainsz dapat simpulkan dalam artikel ini ;


1. Menambah kecerdasan otak


Game-game yang dbuat sekarang ini adalah game yang semakin rumit untuk dimainkan sehingga dapat menambah kecerdasan seseorang. Dalam sebuah misi pada game kita biasanya dituntuk untuk berfikir logis untuk menyelesaikan sebuah masalah dalam game itu. Untuk anak-anak sekarang sudah banyak game-game edukasi yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan umum.

Namun pada kenyataannya orang sering beranggapan kalau game itu dapat merusak otak atau membuat seseorang itu menjadi bodoh. Nah begini teman-teman, game pada dasarnya dibuat sebagai hiburan. Orang-orang yang bermain game sebagai sarana hiburan sebenarnya tidak masalah. Tapi, jika berlebihan maka orang tersebut tidak akan merasakan lagi manfaat dari game itu. Yang ada hanyalah rasa penasaran dan ketagihan ingin memainkan game tersebut. Sehingga lupa waktu untuk belajar hingga akhirnya membuat orang tersebut bodoh.

Jadi yang sepenuhnya salah bukanlah gamenya. Tapi tergantung orang yang memainkan game tersebut dan tergantung dari jenis game itu sendiri.


2. Melatih kerja sama tim


Dalam pancasila ketiga kita diajarkan untuk bersatu. Nah, dalam beberapa game pula kita dituntut untuk menerapkan sila tersebut. Game-game seperti dota 2 dan league of legends membutuhkan kerja sama tim yang kuat agar kita bisa memenangkan permainan tersebut. 


3. Melatih kesabaran


Sabar adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Dalam beberapa game seperti Dota 2, kita diajarkan untuk melatih kesabaran kita. Kita harus sabar untuk menunggu waktu atau timing yang tepat untuk menyerang, mengeluarkan skill ataupun menggunakan item. Hal ini secara tidak langsung dapat melatih kesabaran seseorang yang bermain game itu.


4. Melatih mental


Dalam sebuah game yang mempertemukan dua orang atau lebih, pasti akan terjadi pertarungan untuk menentukan siapa yang menang dan sipa yang kalah. Dari sini mental kita dilatih tidak hanya untuk merasakan indahnya kemenangan. Kita juga akan merasakan bagaimana pahitnya kekalahan. Akan tetapi jika kesabaran kita terlatih seperti point ketiga diatas, kita tidak akan menjadikan kekalahan adalah sebuah kahir, tapi kita akan menjadikan kekalahan sebagi sebuah awal agar dikemudian hari kita dapat memenangkan game tersebut.


5. Penghasil uang


Beberapa game saat ini sudah menyediakan kompetisi bergengsi dengan hadiah yang cukup tinggi. Salah satu game yang memiliki kompetisi dengan hadiah tertinggi saat ini adalah Dota 2. Beberapa waktu yang lalu diadakan sebuah kompetisi dota 2 internasional untuk memperebutkan hadiah sebesar 6.6 juta dollar atau setara dengan 87 milyar rupiah.

Jadi kalian bisa meningkatkan kemampuan atau skill gaming kalian dan menggunakannya untuk mengikuti berbagai kompetisi dan menghasilkan uang sendiri.


Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel Manfaat Bermain Game. Jangan lupa share ke teman-teman kalian agar mereka tahu manfaat dari bermain game.

Manfaat Bermain Game Reviewed by Unknown on 12:17 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Sainsz © 2014 - 2017
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.